Semangat Sehati Sejiwa

semangat sehati sejiwa

Hari Kamis tanggal 23 April 2015, PDPKK (Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik) merayakan hari ulang tahun ke-15 terbentuknya kelompok kategorial ini di Paroki St. Martinus. Sebagai tanda syukur atas penyertaan Tuhan beserta Roh Kudus-Nya selama perjalanan persekutuan doa ini, kami mengundang R.P. Hendra, OSC dari Paroki Pandu untuk memimpin Perayaan Ekaristi di aula BIA.

Dengan mengaitkan pada tema Sinode Keuskupan Bandung tahun 2015 yaitu “Sehati Sejiwa Berbagi Sukacita”, Pastor Hendra dalam homilinya mengingatkan kembali akan semangat sehati sejiwa yang dimiliki oleh jemaat awal mula (dapat dibaca dalam Kisah Para Rasul). Semangat sehati sejiwa berarti tidak ada rasa egois yang membawa pada perasaan mementingkan diri pribadi, tanpa mau melihat kondisi sesama. Dalam hal ini ada unsur pengorbanan yang harus diberikan yaitu waktu, tenaga (talenta), bahkan materi. Dengan kesadaran bahwa segala berkat adalah hasil pemberian Tuhan, sudah sepantasnya kita juga membagikan berkat yang sudah Tuhan berikan pada diri kita kepada sesama, apa pun bentuknya… dengan saling membahagiakan… itulah berbagi sukacita. Terutama dalam hal pelayanan, bukannya saling menyudutkan dan menyalahkan. Itulah semangat kasih yang diwariskan Yesus Kristus kepada kita.

Ada yang harus dilawan, lanjut homili Pastor Hendra, yaitu rasa malas dan kendor dalam pelayanan. Untuk itu harus ada daya dorong… ada passion menurut istilah beliau atau semangat yang harus tetap dijaga. Cinta kepada Tuhan-lah yang harus selalu menjadi passion (spirit) dalam setiap pelayanan. Tetap menjaga semangat pelayanan sama artinya dengan selalu memberikan yang terbaik untuk Tuhan.

Sebelum berkat penutup, Pastor Hendra mengucapkan selamat atas HUT PDPKK St. Martinus. Usai Misa, diadakan acara tiup lilin oleh para pengurus beserta ucapan selamat dari Koordinator PDPKK yaitu ibu Imelda dan juga ucapan terima kasih kepada para umat dan aktivis PDPKK yang selama ini setia hadir dalam pertemuan persekutuan doa setiap hari Kamis di aula BIA gereja. (Andy/PDPKK)

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.