Hello And Good Bye

Pada hari Minggu Biasa ke-12, 21 Juni 2015, pukul 17.00 WIB, bertempat di Gereja Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria (HTBSPM), Buah Batu, dipersembahkan Perayaan Ekaristi yang merupakan konselebrasi 3 orang Romo yaitu: Rm. Narto, Rm. Bayu, dan Rm. Abi (Pastor Paroki HTBSPM selaku Konselebran utama). Sekitar 10 orang pengurus DPP St. Martinus beserta crew Bergema, hadir dalam Ekaristi tersebut. Perayaan yang spesial, karena merupakan Misa Pisah Sambut. Rm. Narto yang telah bertugas di Paroki HTBSPM selama 1,5 tahun dipindahkan oleh Mgr. Anton ke Paroki St. Paulus, Moh. Toha. Sementara Rm. Bayu dipindahkan dari St. Martinus ke HTBSPM menggantikan posisi Rm. Narto sebagai Pastor Vikaris Paroki.

Rm. Narto – lewat homilinya – berpesan kepada umat, agar kita tidak takut akan setiap kejadian yang terjadi dalam diri kita melainkan harus semakin teguh dalam kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena percaya kepada Tuhan berarti pertolongan Tuhan akan selalu tiba tepat pada waktunya. Ketakutan kita tidak seberapa besar dibandingkan dengan Tuhan, hal itu diimani pada saat ketika kita menerima Kristus berarti kita telah menerima kehidupan yang baru. Di bagian akhir Misa, dalam perkenalan singkatnya Rm. Bayu minta izin, kulonuwun, punten, untuk bergabung di Buah Batu. Beliau berharap dapat diterima dengan baik.

Setelah Perayaan Ekaristi selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah, yang dihadiri oleh para pengurus DPP-PGAK, kategorial, dan lingkungan di Paroki tersebut. Diawali dengan sambutan dari Wakil Ketua DPP-PGAK Paroki HTBSPM, Bapak Bunyamin. Disampaikan permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan di hati Rm. Narto, dan selamat datang untuk Rm. Bayu. Menyusul sambutan dari Ibu Teko, sesepuh Paroki HTBSPM. Para prodiakon mempersembahkan lagu kepada kedua Romo. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rm. Narto yang kalau ditotal, hadir di Paroki HTBSPM +/- selama 15 tahun (sejak masa frater hingga menjadi seorang Imam).

Umat yang tergabung dalam Padupan Kencono ikut memeriahkan suasana dengan lagu berbahasa Jawa. Rm. Bayu memberikan kesaksian sukacitanya karena telah diterima oleh Rm. Abi (terungkap dalam 3 kesempatan) dan dianggap sebagai rekan kerja, juga dari para umat yang hadir dalam Misa. Tak ketinggalan Rm. Abi memberikan ucapan selamat datang kepada Rm. Bayu dan ucapan terima kasih kepada Rm. Narto yang telah menjadi rekan kerja selama 1.5 tahun.

Acara diselingi dengan santap malam bersama dan kata sambutan dari perwakilan Paroki St. Martinus yang disampaikan oleh Bapak Handy. Pukul 20.30 WIB acara pun berakhir dengan salam-salaman. Dan… Rm. Bayu pun kami bawa kembali ke Martinus… (Red.)semua menjadi lebih baik. (Red.)

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.