Guru Besar dalam Kehidupan

Apa yang ada di dalam benak kita pada saat mendengar kata guru? Pastinya adalah seseorang yang mengajar kita di sekolah. Namun guru itu tidak selalu ada di sekolah. Guru ada di mana- mana, bahkan teman dekat kita pun dapat menjadi guru. Mengapa seseorang dapat disebut guru? Itu karena mereka mengajarkan atau memberikan sesuatu yang berharga kepada diri kita. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, kata sebuah lagu. Dan itu sangat benar. Guru memberikan kita ilmu yang akan membantu kita di masa mendatang, jadi sangat tepat jika dikatakan bahwa guru adalah pahlawan bagi diri kita.

Terlepas dari itu semua, kita memiliki guru besar yaitu Tuhan Yesus. Dari Tuhan Yesus kita belajar bagaimana cara mengasihi, rendah hati, dan masih banyak lagi. Kita harus mengikuti apa yang Tuhan Yesus ajarkan kepada kita. Hal ini memang tidak mudah untuk kita lakukan, namun jika didasari oleh niat dan pantang menyerah, kita dapat meniru apa yang Tuhan Yesus ajarkan walaupun tidak semua bisa kita ikuti.

Sama seperti sifat guru pada umumnya, Tuhan Yesus juga menjadi orang tua bagi kita. Ia mau mendengarkan keluh kesah kita, menjadi teman kita pada saat kesusahan, memberikan kita semangat di kala kita jatuh. Mungkin kita belum merasakan itu semua, apa penyebabnya?

Penyebab utamanya adalah kita belum dekat dengan Tuhan, sehingga suara Tuhan tidak sampai terdengar oleh kita. Bagaimana caranya agar kita dapat mendengarnya? Cukup sulit, namun dapat kita lakukan yaitu dengan cara selalu berdoa, mengikuti dan menghayati perayaan Ekaristi, dan masih banyak lagi caranya. Nilai plus yang dimiliki oleh Tuhan Yesus sebagai guru besar kita adalah Ia mau mencari domba-Nya yang hilang. Ini yang membuat Tuhan Yesus menjadi Guru Besar kita mengalahkan guru-guru lainnya.

So tunggu apalagi, maukah kita belajar dari Guru Besar kita, Tuhan Yesus? Jawabannya pasti ya. Jadi, mari kita mendekati Tuhan Yesus dengan cara pelayanan yang sesuai dengan kemampuan diri kita masing-masing.

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.