Pergilah, Beritakan Kerajaan Allah ke Seluruh Dunia

Sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yesus karena telah berhasil menyelesaikan Novena 3 Salam Maria , warga lingkungan St. Caecilia pergi berziarah ke Cigugur, Cisantana pada tanggal 25 Mei, tepat pada Hari Raya Kenaikan Tuhan Yesus. Empat puluh lima orang peserta yang terdiri dari Bapak, Ibu, dan anak-anak, berangkat dari TKI 1 pada pukul 05.30. Lelahnya perjalanan tidak terasa, karena diisi dengan bercanda dan penuh tawa. Sekitar pukul 10.00 rombongan tiba di Cigugur. Acara dibuka dengan Ibadat Jalan Salib. Sesampainya di atas mereka langsung menuju ke Kapel Hati Kudus Yesus untuk Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Andreas Dedi, OSC

Dari bacaan Injil (Mat. 28 : 16 – 20), Romo mengingatkan bahwa kita diberi tugas untuk memberitakan kerajaan Allah ke seluruh dunia. Tuhan Yesus akan mengutus Roh Kudus / Roh Kebenaran dan Tuhan akan senantiasa menyertai kita. Setelah Misa berakhir mereka berfoto bersama dengan romo dan dilanjutkan dengan doa pribadi di Gua Maria Sawer Rahmat. Kemudian mereka pun turun untuk makan siang bersama. Tak sampai di sini. Acara masih berlanjut menuju Cirebon untuk membeli oleh-oleh.

Sore harinya, mereka mengunjungi Gereja Bunda Maria di Jalan Dukuh Semar untuk berdoa dan mengucap syukur kepada Bunda Maria dan Tuhan Yesus yang sudah menyertai perjalanan  ini. Di sana mereka berfoto di Taman Doa di Gua Maria.

Lokasi Gereja Bunda Maria berseberangan dengan sebuah mesjid. Ketika tiba di sana, ternyata waktu Misa sore berakhir bertepatan dengan waktu sholat magrib. Mereka sangat menghargai kedatangan “para tetamu” dan umat yang selesai Misa. Suatu contoh toleransi yang baik, yang patut ditiru di kota lainnya.

Setelah perjalanan pulang yang cukup melelahkan, pada pukul 23.00 mereka tiba di Bandung dengan selamat. Syukur pada Tuhan yang telah menyertai perjalanan ziarah ini. Terima kasih kepada donatur yang telah memberikan doorprize untuk peserta yang memenangkan quiz dan acara permainan. Terima kasih juga

kepada semua pihak yang terlibat sehingga ziarah ini dapat terlaksana dengan baik. Semoga berkat Tuhan melimpah untuk kita semua. Amin.

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.