Rekoleksi 3 Peserta AYD Keuskupan Bandung

Gema Asian Youth Day – Saatnya Hampir Tiba, Yuk Bersiap untuk AYD 2017

Sabtu dan Minggu (3-4 Juni 2017), peserta AYD Keuskupan Bandung mengikuti rekoleksi ke-3 di SMP Waringin ditemani mentor dan panitia yang selalu membantu mewadahi berbagai kegiatan persiapan diri bagi peserta. Satu per satu peserta datang dan sekitar pukul 16.00 WIB, peserta digiring menuju aula gereja St. Mikael. Sambutan singkat dari perwakilan panitia membuka acara. Kemudian games pembuka digelar, untuk melepas penatnya perjalanan menuju lokasi karena jalanan yang padat merayap. Lalu, peserta dan mentor diberi kesempatan untuk mencurahkan isi hatinya terutama apa saja yang telah dilalui sejak bulan Februari hingga Juni baik dalam kolom serbaserbi AYD maupun pengalaman pribadi.

Seluruhnya diajak untuk menggali perasaan lebih dalam dan mampu melukiskannya dalam timeline sejarah di dinding. Seusai itu, peserta Waringin dan mempersiapkan simulasi dan presentasi penampilan setiap kelompok sekaligus makan malam. Sekitar pukul 19.30 WIB, ditemani rintik hujan, peserta diajak kembali ke aula dan

setiap kelompok mengambil undi untuk maju mendemokan penampilannya. Kelompok C mendapat giliran pertama dengan penampilan drama Tangkuban Parahu; kelompok A menampilkan pantomime dengan tema kehidupan di desa (tradisional Jawa Barat) dan juga bagaimana manusia berelasi dengan Allah; kelompok B memutarkan video tari tradisional Jawa Barat. Panitia harus menentukan 1 penampilan yang akan menjadi final performance dari peserta AYD Keuskupan Bandung untuk malam kebudayaan, pada hari terakhir, sebelum keberangkatan ke acara puncak di Jogja.

Hari pertama ditutup dengan ibadat malam. Sebelumnya, peserta dan mentor dibagi jadi 7 kelompok kecil untuk sharing tentang perasaan yang dirasakan selama mempersiapkan simulasi performance. Selain itu, semua diajak untuk saling mendoakan dan memaafkan diri sendiri sehingga dapat lebih siap dan mantap dalam menyambut AYD 2017.

Keesokan harinya, peserta memulai pagi dengan perayaan Ekaristi sekaligus merayakan Pentakosta bersama Romo Ambros di gereja St. Mikael. Setelah Misa, sarapan dilakukan bersama kemudian ada foto bersama sebelum seluruhnya diajak terlibat dalam berbagai games yang sarat makna.

Games ada yang untuk melatih konsentrasi, kerjasama, kepercayaan, strategi, kemampuan berkomunikasi, dan banyak hal baik yang dapat dipetik. Sejak awal, ko Rius juga membantu dalam mengisi sesi dan mengantarkan peserta serta mentor untuk benar-benar hadir dan terlibat dalam seluruh rangkaian acara. Lalu, ada pengumuman final performance yang terpilih. Theme song AYD juga dimeriahkan bersama. Sambil makan siang, dilakukan diskusi singkat perencanaan kelanjutan persiapan performance untuk malam kebudayaan. Seusai itu, peserta berkemas dan bersiap untuk pulang.

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.