Rencana Rekoleksi 2017

Jumat, 9 Juni 2017, hujan deras mengiring pertemuan Wilayah Betlehem yang rutin diselenggarakan 3 bulan sekali. Kali ini, bertempat di rumah Bapak/Ibu Gunung, warga lingkungan St. Birgita. Sebenarnya pertemuan diadakan di bulan April, tetapi karena sesuatu hal, lingkungan St. Agustinus tidak dapat menjadi tuan rumah pertemuan wilayah yang ke-2.

Pengurus lingkungan yang hadir hampir mewakili semua lingkungan di wilayah Betlehem (hanya 1 lingkungan yang tidak hadir). Acara diawali dengan doa pembuka sekaligus doa makan malam dipimpin Bapak Yosep Madu. Selesai santap malam acara dilanjutkan dengan pembahasan rencana kegiatan yang telah disusun pada awal tahun. Bapak Manihuruk selaku Korwil Betlehem menanyakan kepada seluruh pengurus lingkungan yang hadir, “Apakah wilayah Betlehem akan mengadakan rekoleksi pada tahun 2017?” Bapak Tampu dari lingkungan Christoforus menyampaikan pandangan tentang manfaat dari rekoleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya, di mana warga di wilayah Betelehem dapat saling mengenal satu sama lain, kebersamaan, dan mendapatkan penyegaran rohani.

Akhirnya seluruh pengurus lingkungan yang hadir sepakat untuk mengadakan dan mendukung pelaksanaan rekoleksi tahun 2017. Sebagai “komandan” dari kepanitiaan rekoleksi tahun ini adalah Bapak Prima Ginting, ketua lingkungan St. Katarina.

Selanjutnya disusun nama-nama untuk melengkapi kepanitiaan rekoleksi. Jika tidak ada perubahan, rekoleksi akan diselenggarakan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2017. Selain membicarakan persiapan rekoleksi, disampaikan juga permasalahan – permasalahan yang terjadi di lingkungan. Juga persiapan pergantian pengurus lingkungan St. Christoforus, serta informasi akan diselenggarakannya pembekalan bagi pengurus baru seluruh lingkungan yang dilantik di tahun 2017.

Panitia rekoleksi wilayah Betlehem mengajak seluruh umat di wilayah Betlehem untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan rekoleksi ini. Semoga kebersamaan yang telah terjalin selama ini, semakin menguatkan

persaudaraan kita sebagai saudara seiman. Tuhan Yesus selalu memberkati setiap langkah kehidupan kita. Amin.

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.