Seven KM Diversity Run, Kuy!

Sabtu, 22 Juli 2017 jam 5 pagi. Di Bandara Husein Sastranegara sudah berkumpul beberapa OMK Keuskupan Bandung. Mereka akan mengikuti sebuah acara. Pasti bukan acara biasa. Ini adalah Diversity Run-Adarmadaya 2017, acara lari bersama yang pertama kalinya diadakan oleh OMK Keuskupan Bandung, sebagai salah satu tuan rumah 7 Asian Youth Day. Diversity Run merupakan acara final alias penutupan dari rangkaian Pra-EventAYD 2017.

Berbeda dari acara Pra-Event AYD sebelumnya, Diversity Talk, pada acara kali ini, semua orang (OMK hingga orang tua), bahkan kawan kita yang berbeda agama diajak untuk ikut berpartisipasi. Pada jam 6, seluruh peserta Diversity Run yang berjumlah +/- 1100 orang, beserta Romo Hary, Romo Hilman, dan Romo Gandhi sudah berkumpul. Ada yang berfoto berlatar Lanud Husein dan ber-selfie ria bersama teman dan sahabat.

Peserta diminta berkumpul di depan panggung untuk mendengarkan sambutan dari Romo Hary sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Kepemudaan KWI. Romo Hary mengatakan bahwa AYD 2017 diikuti oleh 30 Keuskupan di 22 negara Asia. Akan diawali dengan acara live-in bagi peserta AYD di 11 Keuskupan termasuk Keuskupan Bandung. Romo Hary juga menegaskan bahwa kita harus membangun kesatuan dan persatuan di dalam perbedaan.

Romo Hilman, Vikaris Jenderal Keuskupan Bandung mengatakan agar selama acara, kita tetap mencintai Bandung. Maksudnya, jangan membuang sampah sembarangan. Romo Hilman kemudian memulai acara dengan memimpin doa. Setelah berdoa, dijelaskanlah segala peraturan Diversity Run ini. Setelah itu, dilakukan pemanasan seru dan… semua peserta pun bersiap di start line. Finally, jam 6:45, lari dimulai. 7 Km ditempuh mengelilingi Lanud Husein.

Sekitar pukul 8, semua peserta telah mencapai finish line. Mereka “disambut” dengan siraman dan lemparan holy powder berwarna-warni. Seratus orang peserta pertama yang mencapai finishmendapat medali, di antaranya beberapa OMK St. Martinus. Selamat ya Guys. Disediakan pula door-prize seperti baju, tas, bahkan sepeda bagi peserta beruntung yang nomornya disebutkan. Setelah itu, ada perform dari beberapa orang OMK sehingga suasana menjadi seru. Semua menyanyi dan bersorak sorai penuh semangat. Theme song AYD pun dinyanyikan dan saling melemparkan holy powder. Ada pula penampilan dari DJ Ernest yang sangat amat meriah.

Seperti konser saja. Sangat meriah hingga serasa menggetarkan seluruh Lanud Husein. Sampailah di penghujung acara. Pembawa acara mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dan para panitia yang telah mempersiapkan seluruh rangkaian acara besar ini. Seru Abis. ASIAN YOUTH DAY… JOYFUL JOYFUL JOSS…

 

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.