Keluarga Bersekutu dalam Komunitas Basis Gerejani

Selasa malam, tanggal 1 Agustus 2017, sekitar pukul 18.30, diselenggarakan pertemuan Sosialisasi bahan Saresehan Umat 2017. Tampak hadir sekitar 110 orang yang terdiri dari Ketua dan Fasilitator dari lingkungan di Paroki Santo Martinus.

Sebelum acara dimulai, umat yang hadir disuguhi makanan ringan yang telah dipersiapkan oleh tim panitia. Terima kasih banyak untuk Ibu Merry dan teman-teman semua. Tema Sarasehan Keluarga 2017 ini adalah Keluarga Bersekutu dalam Komunitas Basis Gerejani. Sub temanya adalah: 1) Ibadat pertanyaan orang beriman; 2) Keluarga Katolik menjadi Salmon; 3) Keluarga mengobarkan komunitas basis Gerejani; 4) Keluarga bersukacita dalam komunitas basis Gerejani. Acara dibuka oleh Bapak Dede sementara Bapak Endang Darmin menyampaikan semua materi.

Pertemuan 1: Ibadat pertanyaan orang beriman. Di dalam kitab Yohanes (kisah percakapan Yesus dan Nikodemus), Yesus mengatakan bahwa seseorang tidak dapat masuk dalam kerajaan Allah, apabila tidak dilahirkan dari air dan roh. Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, namun beroleh hidup yang kekal, dan barang siapa yang tidak percaya kepada-Nya, ia telah berada di bawah hukuman.

Pertemuan 2: Keluarga Katolik menjadi Salmon. Keluarga Katolik diajak untuk menghayati semangat sejati keluarga Kristiani, dengan mencontoh cara hidup ikan Salmon yang gigih berjuang menerjang arus sampai di hulu sungai untuk bertelur. Artinya, dalam arus zaman yang pesat ini, keluarga Katolik dituntut untuk aktif dalam kegiatan menggereja.

Pertemuan 3: Keluarga mengobarkan komunitas basis Gerejani mengingatkan bahwa kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang Allah anugerahkan kepada kita. Jika karunia itu untuk bernubuat, baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita. Jika karunia itu untuk melayani, baiklah kita melayani. Jika karunia itu untuk mengajar baiklah kita mengajar.

Pertemuan 4: Keluarga bersukacita dalam komunitas basis Gerejani mengajak Keluarga Katolik untuk merasakan persekutuan dalam komunitas basis Gerejani. Sukacita adalah buah yang seharusnya kita petik dalam persekutuan antara keluarga dan komunitas basis Gerejani.

Semoga lewat saresehan keluarga ini, keluarga-keluarga di lingkungan dapat semakin aktif dalam komunitas basis Gerejani. Tuhan memberkati.

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.