Editorial Oktober 2018

Keluar dari zona nyaman! Ya mungkin inilah ungkapan lain yang lebih tepat jika kita kesulitan untuk mengartikan Duc in Altum. Pada dasarnya Duc in Altum berarti bertolaklah ke tempat yang lebih dalam, tebarlah jalamu untuk menangkap ikan. Ini lebih mengarah di mana kita lebih ditantang untuk mencari suatu tantangan yang lebih berat, untuk mendapatkan hasil yang lebih pula. Dalam bahasa Ignasian yang dihidupi para Jesuit, dikenal sebagai spiritualitas “MAGIS”.

Welah ka nu jero! Bertolaklah ke tempat yang dalam! Tema Bergema bulan ini mengajak kita untuk tidak hanya bergerak di tataran permukaan saja, tapi jauh ke kedalaman batin. Hidup peribadatan yang baik tentu minta diterapkan dalam hidup keseharian/hidup sosial kita. Perwujudan iman dalam kehidupan sehari-hari tentu bukan saja hanya ketika kita berdoa, melainkan bagaimana sikap dan tutur kata kita dalam pergaulan.

Berita dari pergantian pengurus, yang katanya selalu sulit untuk dilaksanakan “menghasilkan” platinum rules, apa itu? Cobalah simak dan lakukan. Rasanya itu merupakan salah satu wujud dari welah ka nu jero! Ada juga perkenalan dari BIA di lingkungan blok kuda dan pertemuan awal OMK Wilayah Nazareth. Refleksi dari Jambore SEKAMI pun rasanya sayang untuk dilewatkan.

Dalam rubrik Jelang 2019, kita dapat berkenalan dengan profil calon legislatif yang adalah warga St. Martinus. Simak juga “Surat Cinta” dari redaksi BERGEMA. Sungguh sayang jika hidup hanya diisi seadanya. Semoga kita berani keluar dari zona nyaman, menjalani panggilan hidup kita masing-masing secara serius, mengerjakan apa yang jadi tugas pelayanan dan tanggung jawab kita dengan sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan b’ri, hidup ini hanya sementara… (Septhyan/Red.)

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.