Di dunia ini ada dua macam pengusaha. Pertama, mereka yang mendapat warisan usaha dari orang tua. Mereka lebih beruntung karena tinggal melanjutkan usaha orangtuanya. Kedua, mereka yang memulai usaha dari nol, yang harus merasakan perjuangan memulai usaha dari bawah.

MODAL BISNIS pengusaha golongan kedua itu APA?
Kebanyakan orang beranggapan bahwa uang adalah modal utama

untuk menjalankan usaha, sekaligus sebagai penghambat utama orang tidak berani memulai usaha. Padahal kalau kita dikasih uang Rp. 1 M untuk digunakan berbisnis dan keperluan lainnya, sebagian besar dari kita akan langsung bingung, “Bisnis apa ya?” Karena kelamaan mikir, bisnis yang akan digeluti tidak ketemu-ketemu, akhirnya kita tergoda untuk membeli rumah, mobil, atau barang-barang lainnya sampai uangnya habis sebelum bisnisnya itu jalan.

Sebagian pengusaha besar memulai dari kondisi yang sederhana, sebagian lagi memulai dengan modal uang yang besar. Bisa saja semuanya sukses. Sesungguhnya ada 3 modal utama yang paling penting untuk berbisnis, saya sebut dengan 3 DE yaitu:
1. IDE

Ide bisnis berada di dalam fikiran atau otak kita. Berasal dari apa yang kita lihat, dengar, rasakan, dan menunggu kita untuk mewujudkannya. Pentingnya ide disampaikan oleh banyak tokoh terkenal di dunia, seperti: Napoleon Hill, “Semua pencapaian dan kekayaan yang dihasilkan, selalu dimulai dari sebuah ide,” atau Ross Perot, “Hanya dibutuhkan satu ide untuk hidup bagaikan seorang raja selama sisa hidup Anda”.

Hal utama dalam konsep penemuan ide adalah bahwa tujuan menciptakan suatu bisnis adalah untuk membantu orang lain atau pihak lain. Jadi ketika kita bisa menemukan produk atau cara (jasa) yang berguna untuk membantu kehidupan orang lain menjadi lebih mudah dan lebih baik dari sebelumnya, maka ide bisnis itu akan bekerja. Contoh: produk yang membuat orang mengerjakan sesuatu lebih mudah, atau memperoleh barang lebih murah dan cepat, makanan lebih sehat dan enak, dsb.

  1. PEDE

Ketika kita telah menemukan ide yang bagus, maka kita harus percaya pada ide tersebut dan percaya diri bahwa kita mampu untuk mewujudkannya. Meskipun ide itu membutuhkan sumber daya besar untuk mewujudkannya, tidak cukup hanya dengan apa yang kita punyai, kita bisa mencari cara dan meyakinkan pihak-pihak lain yang dapat membantu menyediakan segala sumber daya yang dibutuhkan, termasuk dari sisi finansial. Percaya diri juga berarti yakin bahwa kita akan berhasil, sadar bahwa kita adalah makhluk yang telah dianugerahi kelebihan dan kemampuan untuk mencapai hal-hal luar biasa. Sesungguhnya, apa yang terlihat menjadi kekurangan kita, tidak menghalangi kesempatan kita untuk berhasil.

  1. MIMPI GEDE

Walt Disney pernah berkata, “Impian-impian kita dapat menjadi nyata jika kita punya keberanian untuk meraihnya”. Intinya, dengan impian yang besar kita akan memiliki kekuatan dan semangat yang terus menyala dalam membangun usaha. Kita akan sanggup bekerja keras dan berjuang untuk mewujudkannya. Ketika kita sedang pontang-panting dan bekerja keras, orang lain terkadang tidak paham dengan apa yang kita kerjakan. Mereka berpikir, “Kok orang ini kerja keras gak karu-karuan, apa sih yang dia cari?” Ibaratnya seperti kita bingung ketika melihat seekor kucing yang berlari ke sana ke mari, loncat sana loncat sini, yang ternyata sedang mengejar tikus (impian), tetapi tikus itu tidak tampak dalam penglihatan kita dan tampak jelas hanya dalam penglihatan si kucing.

MASIH BINGUNG bagaimana MEMULAI BISNIS?
Yesus, Sang Juruselamat kita mestinya adalah seorang

entrepreneur di zaman-Nya. Yesus Sang Entrepreneur adalah Yesus yang punya mimpi besar, punya keyakinan kuat, memiliki mindset sukses dan kreatif. Untuk itu Ia harus cerdas finansial selain cerdas intelektual dan spiritual. Coba temukan 3DE di atas, dan segera bertindak!

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.