Menghidupkan Gereja bersama Generasi Milenial

Mengawali program kerja wilayah Nazareth tahun 2019, dipersembahkan Perayaan Ekaristi seluruh pengurus lingkungan dengan melibatkan Orang Muda Katolik, bertempat di rumah Bp. Anton (Korwil), Senin 25 Februari 2019. Tempat yang terbatas, menyebabkan tiap lingkungan hanya mengirimkan 10 orang perwakilan.

Mengawali acara malam itu, Pak Anton mengatakan bahwa masih ada program kerja lainnya yang semoga dapat terlaksana. Ekaristi pun dimulai, dipimpin oleh Rm. Willy, dengan diiringi koor Laetitia Sancta, sementara lektor dan pemazmur dari OMK.

Dalam homilinya, Rm. Willy menyampaikan bahwa fokus pastoral tahun ini adalah Penggembalaan Gereja bagi OMK atau dalam bahasa kerennya Generasi Milenial (anak-anak yang dilahirkan mulai tahun 1982). Karena perkembangan zaman, mereka punya rasa ingin tahu yang sangat besar, pun multi tasking (berbagai pekerjaan dilakukan dalam saat yang sama). Mereka punya cara sendiri untuk berinteraksi, meskipun cenderung egois, tetapi konsisten. Saat itu sempat pula diadakan doalog dengan beberapa wakil OMK dan wakil orang tua.

Harapan anak milenial kepada orang tua adalah agar orang tua makin mengerti/menyelami pola pikir mereka yang cenderung berbeda, sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sementara orang tua berharap agar anak dapat tetap disiplin, karena itulah yang dibutuhkan. Anak juga harus semangat berjuang karena persaingan akan semakin ketat. Anak-anak milenial dinilai kurang peduli dengan lingkungan dan terlalu asik dengan dunianya sendiri. Mereka diharapkan dalam keluarga, tempat dimana generasi muda dilahirkan dan dibentuk, lebih banyak dibangun komunikasi verbal, bisa dengan hati, dan segala hal/masalah diselesaikan melalui doa, karena DOA adalah kekuatan yang paling mulia. Salam OMK.

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.