Editorial September 2019

Bagi sebagian dari kita, membaca Alkitab mungkin sudah menjadi rutinitas yang biasa dilakukan, baik di waktu senggang seperti sebelum tidur, ataupun sebelum memulai kegiatan misalnya anak-anak yang bersekolah di sekolah Katholik. Buku adalah jendela dunia. Begitulah kalimat yang sering terdengar di telinga kita. Demikian juga Alkitab. Alkitab bagi kita umat Katholik adalah jendela dunia bagi iman kita.

Segala aspek dalam kehidupan kita bisa kita temukan dalam Alkitab. Panduan menjalani profesi kita dalam kehidupan pun ternyata terdapat di dalamnya, misalnya saja bagi seseorang yang memiliki profesi sebagai guru. Dalam Alkitab diceritakan bagaimana Tuhan mengajar dan membimbing murid-murid-Nya.

Menyambut tahun ajaran baru, tentu banyak yang harus dipersiapkan bagi murid-murid PAK di gereja St. Martinus. Selain murid, orangtua maupun guru juga tentunya harus mempersiapkan segala hal dalam menyambut tahun ajaran yang baru ini. Dilatarbelakangi oleh hal itu, maka diadakan acara Parenting Siswa PAK Awal Tahun Ajaran 2019-2020 pada tanggal 11 dan 18 Agustus 2019 lalu, Parenting ini diadakan untuk siswa SD, SMP, dan juga SMA.

Anak muda pada umumnya jarang sekali membaca Alkitab. Pada Bergema kali ini, dalam ruang OMK, dibahas mengenai keuntungan membaca Alkitab. Mari kita simak, apa keuntungan dari membaca Alkitab yang dipaparkan oleh OMK St. Martinus.

Sebelum akhir, kami segenap Redaksi Bergema Paroki St. Martinus mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Selamat membaca. (Septhyan)

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.