Editorial Oktober 2019

Pelosok, sebuah frase yang tidak pernah lepas dan cenderung identik dengan gereja kita yaitu Gereja Katolik St. Martinus. Secara geografis, letak gereja kita kurang lebih + 1300 mdpl. Namun menjadi hal yang patut kita syukuri bahwa gereja kita, hingga kini masih berdiri tegak, dan jumlah umat yang justru setiap tahun semakin bertambah jumlahnya. Hal ini tentu tak luput dari penyertaan Tuhan.

Diakonia atau biasa disebut juga pelayanan, menjadi tugas utama kita sebagai umat Katholik dan salah satu dari 5 (lima) tugas utama gereja. Dalam Fokus OMK kali ini, salah satu OMK St. Martinus mewawancarai beberapa “pelayan” di gereja St. Martinus yang sudah lama melayani di gereja kita. Simak ulasan mengenai dalam bentuk apa saja dan sudah berapa lama para “pelayan gereja” ini, melayani Tuhan dalam melalui di gereja.

Sabtu, 26 Oktober 2019 menjadi salah satu momen penting yang kembali hadir di Indonesia. Setelah Pemilu serentak yang diadakan beberapa waktu lalu, kini masyarakat Indonesia kembali akan mengadakan Pilkades yang merupakan salah satu wujud nyata dari demokrasi. Mari kita sebagai Warga Negara Indonesia dan juga sebagai umat Katholik, ikut berpartisipasi dalam Pilkades kali ini.

Beberapa dari kita, mungkin tidak sadar bahwa nyanyian “Alleluya” yang hampir setiap minggu kita dengarkan tepatnya setelah Bacaan Kedua. Pada Masa Prapaskah, nyanyian Alleluya tidak diperkenankan dalam liturgi. Dalam Kat- Kit kali ini, Romo Bayu, berusaha menjabarkan makna Alleluya itu sendiri, dan bagaimana sejatinya kita harus menyanyikannya. Selamat membaca! (Septhyan)

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.