Pelayanan? Lanjut!!

Hai kaum muda!

Pelayan. Dari kata tersebut pasti yang terpikir oleh teman-teman adalah kata pelayanan. Pelayanan bisa dilakukan dimana saja, tetapi akan lebih baik jika kita pun melayani di rumah Tuhan kita. Ya, di Gereja. Dan di Gereja kadang kita sering menemukan sosok-sosok yang aktif dalam pelayanannya seperti ibu-ibu WKRI, Tata Tertib, Koor, Pemazmur, PSE, KOMSOS, OMK, dan masih banyak lagi. Dan hampir dari semua pelayan Tuhan itu dulunya juga aktif di OMK, loh. Kira-kira apa ya yang membuat mereka tetap bertahan melayani di Gereja ya? Untuk menjawab rasa penasaran itu sudah diwawancara beberapa narasumber yaitu Bapak Timbul, Ibu Susan, dan Ibu Kristina. Yuk simak jawaban-jawaban mereka.

Bapak Timbul dulu aktif di mudika ketika lulus SMA. Beliau sempat menjabat sebagai sekretaris dan wakil ketua mudika. Walaupun awalnya beliau mengikuti mudika karna ikut-ikutan dan ingin mencari teman, pada akhirnya beliau merasakan memperdalam iman. Kegiatan yang dilakukan mudika ada banyak sekali contohnya membuat bulletin, ada koor mudika, dan acara untuk berkumpul dengan mudika lainnya. Sekarang beliau aktif sebagai anggota DPP bidang Liturgi sebagai wakil ketua, aktif sebagai Asisten Imam, kelompok koor seperti G’maz, koor Gregorius, dan koor St. Maria, selain itu masih aktif sebagai pemazmur St. Martinus. Alasan beliau masih aktif pelayanan adalah sebagai ungkapan syukur atas segala berkat dan anugerah yang telah diperoleh. Beliau berpesan untuk terus bersemangat. Bila teman-teman tidak merespon jangan sampai kita pun ikut turun semangatnya.

Bu Susan juga dahulu aktif mudika bersama Pak Timbul. Bu Susan mengatakan bahwa dari mudika beliau mendapatkan persahabatan yang tidak terlupakan dan pengalaman yang tidak dapat beli dengan uang. Sekarang beliau aktif melayani sebagai lektor St. Martinus karna beliau menyadari bahwa memiliki talenta dalam bidang itu. Beliau berpesan pada kaum muda untuk mengembangkan diri selagi muda, terus berkarya dan tidap pernah putus asa dan menyerah.
Ibu Kristina aktif di koor mudika. Alasan beliau bergabung adalah untuk belajar bersosialisasi dan
belajar melayani. Menurut beliau, dari mudika
beliau mendapatkan pengalaman melayani di Gereja. Beliau aktif sebagai pengurus DPP bidang Liturgi di Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Buah Batu, aktif di lingkungan pada bidang liturgi dan sebagai pelatih koor lingkungan. Alasan beliau untuk terus melayani adalah untuk terus mengembangkan talenta yang sudah diberikan Tuhan dan selalu berusaha menjadi berkat bagi sesama. Terus jaga kebersamaan, terus semangat walau banyak permasalahan, selalu berpikir bahwa kita melayani untuk Tuhan, dan terus berdoa mohon kekuatan dalam pelayanan.
Teman-teman, dilihat dari cerita-cerita diatas kita llihat bahwa pelayanan tidak hanya memberikan dampak positif untuk hubungan kita dengan Tuhan tetapi kita juga mendapatkan teman dan kawan dalam pelayanan serta membangun pribadi kita menjadi lebih baik. Banyak hal yang dapat diambil ketika kita melayani. Memang melayani tidak harus di Gereja, melayani bisa dilakukan dimana saja dan dapat berupa profesi apa saja. Tetapi apa salahnya jika kita juga melayani Tuhan kita di rumahnya . Tetap semangat pelayananannya ya kaum muda kezheyengan St.Martinus!!! (Vurry/ OMK St. Martinus)

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.