Apa Sih Junkfood dan Fastfood?

Banyak orang yang menganggap junk food dan fast food atau makanan cepat saji sebagai makanan yang sama. Ternyata, keduanya memiliki perbedaan, lho! Hal yang menarik, Jika junk food memang makanan

yang tidak sehat, fast food justru ada yang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan.

Pakar kesehatan gizi dr. Jansen Ongko menyebutkan bahwa junk food memang memiliki rasa yang enak meskipun miskin nutrisi. Masalahnya, jika kita kerap mengonsumsinya, maka kita akan mengonsumsi kandungan kalori, lemak, gula, kolesterol, dan kandungan tidak sehat lainnya yang bisa memicu dampak buruk bagi kesehatan.

Sementara itu, kita tidak bisa menganggap semua makanan cepat saji sama dengan junk food. Sebagai contoh, jika kita memesan potongan buah segar atau salad di restoran cepat saji, maka kita tentu akan mendapatkan makanan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, bukan? Padahal, mengolah buah segar atau salad sangat mudah dan cepat untuk dilakukan.

Meskipun begitu, kita juga tidak bisa serta merta menganggap fast food sebagai makanan yang jauh lebh sehat dari junk food. Faktanya, sangat banyak fast food yang diolah dengan tidak sehat atau memiliki kandungan yang berbahaya. Asanya alasan ini tentu membuat kita lebih teliti dalam membeli makanan di luar rumah.

Pakar kesehatan lebih menyarankan kita untuk mengonsumsi makanan rumahan yang jauh lebih sehat, terutama yang memiliki kadar gizi yang seimbang setiap hari. Jika rutin melakukannya, maka tubuh tidak akan mudah terserang penyakit dan berat badan bisa tetap ideal. Jadi bagaimana? Semoga dengan artikel ini kita mengetahui perbedaan mendasar antara junkfood dan fastfood ya. Tuhan memberkati

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.