Bertekun, Sehati dan Sejiwa

Jumat, 15 November 2019, bertempat di rumah keluarga Bapak Husen, Lingkungan St. Emilia de Vialar mengadakan sarasehan lingkungan. Menghadirkan pembicara Rm. Wahyu yang di dampingi para pengurus DPP, sarasehan kali ini mengangkat tema “Sehati dan Sejiwa Membangun Komunitas Basis”. Mengawali presentasinya, Rm. Wahyu mengajak peserta untuk bersama-sama menyanyikan sebuah lagu. Sesuai dengan tema, fokus pembahasan lebih menitikberatkan pada pembentukan pemahaman dan kesadaran peserta, dalam hal ini pengurus warga lingkungan, kan pentingnya komunitas basis demi keberhasilan reksa pastoral gereja di wilayah Paroki St. Martinus khususnya dan Keuskupan Bandung umumnya.

Terinspirasi dari cara hidup jemaat perdana, yaitu “bertekun, sehati dan sejiwa”, Rm Wahyu menekankan pentingnya lingkungan sebagai ujung tombak keberhasilan reksa pastoral gerejawi. Di tegaskan juga pentingnya keterlibatan umat bersama-sama membangun komunitas basis gerejawi dalam aspek koinonia, kerygma, liturgia, diakonia, dan martyria. Memang, tujuan utama sarasehan ini adalah memberikan wawasan dan pemahaman tentang pentingnya pemekaran lingkungan ketika jumlah kepala keluarga dalam lingkungan tersebut telah melampaui batas yang di tetapkan dimana idealnya satu lingkungan terdiri dari maksimal empat puluh kepala keluarga. Selain itu untuk menyelaraskan arah gerak pastoral di lingkungan sehingga makin selaras dan searah dengan visi dan misi Keuskupan Bandung dan Paroki St. Martinus.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab, selain menyoroti soal tingkat keterlibatan  umat dalam berbagai kegiatan lingkungan juga mendiskusikan pokok-pokok terkait pemekaran lingkungan. Dalam sesi ini pengurus DPP dalam hal ini Wakil Ketua 1  DPP Bapak Andy, Ketua Bidang Pewartaan Bapak Endang, juga Korwil Nazareth Ibu Gati diberi kesempatan berbagi pengalaman untuk saling menguatkan dan menyemangati. Semoga makin sehati dan sejiwa.

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.