Pembelajaran Jarak Jauh Sekolah Talenta

Sudah memasuki bulan ketiga, siswa-siswi Sekolah Talenta melaksanakan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan di rumah demi mencegah penyebaran Virus Covid-19. Pembelajaran di rumah sudah dimulai sejak Senin, 16 Maret 2020 hingga sekarang. Pada awalnya sebagian siswa-siswi merasa senang karena seperti liburan, mereka tidak diharuskan bangun lebih pagi untuk ke sekolah. Namun beberapa minggu setelahnya mereka mulai merasa bosan dan mulai merindukan suasana sekolah, rindu bertemu guru dan teman bahkan ada beberapa siswa-siswi yang menyampaikan bahwa mereka rindu dengan masakan kantin sekolah yang enak.

Selama belajar di rumah, setiap harinya mereka mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sudah dijadwalkan. Kegiatan PJJ diawali dengan renungan pagi yang dibawakan oleh para guru secara bergantian berdasarkan kalender liturgi. Siswa-siswi diminta membuat resume dari renungan tersebut dengan menggunakan eform. Dalam PJJ ini banyak media yang digunakan oleh guru, baik untuk kegiatan video confrence, video pembelajaran, latihan soal dan juga penugasan. Media yang digunakan diantaranya Google Form, Google Classroom, Google Quizizz, Kahot, dan aplikasi milik Sekolah Talenta yaitu CBT dan TalentaPedia. Video confrence guru dan siswa-siswi menggunakan aplikasi Zoom, WEBEX dan Google Meet. Kegiatan video confrence diharapkan bisa mengurangi kerinduan para siswa untuk bertemu dengan guru dan teman-temannya.

Kami sangat berharap pandemi ini segera berakhir, karena sudah rindu untuk pergi ke sekolah dan bertemu dengan guru serta teman. Itu adalah ungkapan yang disampaikan oleh siswa-siswi beaik di medsos maupun saat video confrence. Marilah kita berdoa, semoga kita semua diberikan kesehatan dan pandemi ini cepat berakhir. Jangan lupa tetap melaksanakan social distancing dan selalu menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Baptisan:
Baptisan balita diadakan per 2 minggu sekali, baptisan dewasa per 1 tahun sekali.

Formulir dapat diunduh melalui tautan berikut:


Pernikahan:

Sakramen pernikahan dapat diadakan pada hari Sabtu atau Minggu. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Perminyakan:
Sakramen perminyakan sesuai dengan janji. Hubungi sekretariat di tautan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Data Wilayah

Baru pindah rumah dan tidak tahu masuk ke wilayah mana dan harus menghubungi siapa?

Jangan panik! Mang Umar ada solusinya! Silahkan kamu cek link ini untuk mencari data wilayah di paroki St. Martinus

Jadwal Pelayanan Sekretariat

Senin, Rabu, Kamis, Jumat: 07.30 – 12.00 & 16.40 – 19.00
Selasa, Sabtu: 07.30 – 12.00
Hari Minggu dan hari libur tutup

Alamat Sekretariat
Komplek Kopo Permai Blok H No. 4
Telp. 022-540-4263
Whatsapp +62 822-6055-3066

Jadwal Misa

Misa Harian
Senin – Sabtu di gereja pukul 06.00. Misa di Pastoran sementara waktu ditiadakan.

Minggu:
• 06.00
• 08.00
• 10.00

Sabtu:
• 18.00

COPYRIGHT © 2015 BERGEMA BY TIM KOMSOS ST. MARTINUS.